Home » , , , » Berpose Menggunakan Gaya Ammar Fuad Sepertinya Patut Untuk Dicoba

Berpose Menggunakan Gaya Ammar Fuad Sepertinya Patut Untuk Dicoba

[Gaya foto Mengacungkan Jempol]
Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap orang ingin tampil beda dan selalu ingin eksis dimanapun berada. Beberapa gaya berpose dalam foto pun dilakukan untuk mengabadikan sosok mereka dan membuat foto tersebut menjadi lebih hidup. 

Siapa saja yang berteman dengan Ammar Fuad di Facebook pasti tidak asing lagi dengan gaya foto dengan cara mengacungkan jempol. Ammar Fuad ini selalu mendokumentasikan setiap kegiatan yang diikutinya, berfoto dengan siapa saja yang hadir pada acara tersebut dengan tidak pandang bulu. 

Nah, gaya berfoto seperti ini membuat saya teringat pada sebuah iklan pada masa kecil dulu yaitu pada jaman tahun 90-an, siapa saja yang hidup pada jaman itu pasti tidak asing dengan salah satu iklan dari channel TV RCTI. Iklan yang menampilkan jajaran penjual bahan pokok kebutuhan sehari-hari yang berada di pasar terapung. Iklan berdurasi sangat singkat hanya sekitar 30 detik, dimana dibagian terakir ada seorang ibu yang mengacungkan jempol dengan background suara `RCTI oke` di belakangnya. Ya. Mudah-mudahan kita masih ingat.
*****
Awalnya saya sedikit sinis dengan Ammar Fuad yang sering menguploade foto plus keterangan setiap kegiatan atau aktivitas yang diikutinya di facebook, saya melihatnya agak lebay dan alay gitu. Untunglah, saya orang yang berpikir positif dan tidak mau melihat seseorang dari tambak luarnya saja apalagi hanya melalui Facebook. Saat pelantikan pengurus IPELMASRA Banda Aceh tadi malam saya berjumpa dengan sang pemilik jempol unik ini, sudah saya rencanakan jauh-jauh hari untuk berfoto dengan Ammar Fuad dan saya mendapatkannya.

Saya terus mengamati, memperhatikan bagaimana tingkah dan cara pemilik jempol unik ini merayu orang lain untuk mau berfoto dengannya. Ya, luar biasa. Saya harus angkat topi padanya, semua orang akan terhipnotis untuk berfoto bersama Ammar Fuad. Siapa saja, dari pejabat sampai orang biasa. Tidak butuh waktu lama, kalau ingin berfoto dengan pejabat, hanya sedikit bernegoisasi dengan Ajudan langsung jeprett, kalau bukan pejabat bisa langsung ajak saja. Dan pastinya setiap momen foto tetap ada sesi foto menggunkan jempol di depan dada. Dan yang paling uniknya bukan lagi ajudan yang mengatur posisi dan gaya berfoto bos mereka tetapih sudah dilakukan oleh Ammar Fuad. Ini luar biasa.Hebat. 

[Foto bareng jempol Ammar Fuad]
Kalau dilihat dari sisi dokementasi, hal yang dilakukan oleh Ammar Fuad sangat luar biasa. Dia berhasil mendokumentasikan setiap momen dalam bentuk foto dan semua orang dapat mengaksesnya secara gratis. Jika ingin mengambil foto yang telah didokumentasikan tidak perlu repot-repot, tinggal buka Facebook Ammar Fuad langsung bisa download.

Dalam segi sosialisasi dan pergaulan sosial ini sangat hebat karena tindakan yang dilakukannya tidak dibuat-buat,tidak basa-basi, juga tidak untuk tujuan pencitraan seperti yang biasanya dilakukan oleh bapak-bapak di sana yang suka berfoto di depan tanah proyek. Keterangan fotonya “sedang meninjau proyek irigasi di daerah xxx” jelas pencitraan, apalagi dimuat di koran lokal.

Katanya, foto dengan angkat jempol dan menaruhnya di depan dada sudah dipatenkan, pemiliknya adalah Ammar Fuad. Lalu bagaimana dengan jempol RCTI ok? Oh itu beda. Kalau jempol RCTI ok,posisi jempolnya di depan muka. Beda jauh. :)

Saya memasang foto dengan gaya jempol di depan dada pada profil Blackberry, lalu ada teman yang komentar “kamulai narsis kah! Foto gaya pue lom nyan?” saya jawab “ini foto gaya Ammar Fuad”. 

#Darbe.Banda Aceh, 14 Juni 2015.

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment