Home » , , » Hari Guru, Begini SMA Negeri 11 Banda Aceh Merayakannya

Hari Guru, Begini SMA Negeri 11 Banda Aceh Merayakannya

Hari guru dan ulang tahun PGRI tahun ini jatuh pada hari Selasa 25 November 2014. Semua guru, siswa dan instansi pendidikan merayakannya. Berbagai kegiatan dilaksanakan sesuai dengan kreativitas para siswa di masing-masing sekolah. SMA Negeri 11 Banda Aceh punya cara tersendiri dalam memperingati hari guru tersebut, pastinya tidak kalah seru dengan sekolah-sekolah lain. 

Seperti biasanya, upacara bendera memperingati hari guru dilaksanakan, yang bertindak sebagai petugas upacara semuanya berasal dari guru kecuali pengerek bendera. Pengerek bendera merah putih ditugaskan kepada paskibraka SMAN 11 Banda Aceh sendiri. Jujur, saya kagum kehebatan mereka. Kalau diminta memberi nilai maka saya akan beri nilai 100 untuk mereka. Bagaimana tidak, kemampuan mereka menggerek bendera sangat luar biasa, dipastikan Istana Jokowi siap menampung. Semoga saja 17 Agustus tahun depan ada perwakilan dari Aceh yang berasal dari SMAN 11 Banda Aceh. Amin.

Setelah upacara bendera, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIS periode 2014/2015, anak muda hebat, semoga OSIS kedepan dibawah pimpinan M. Tendji Aji Saputra bisa membanggakan sekolah dengan kegiatan-kegiatan yang produktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan. Saya yakin mereka pasti bisa.

Ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-69. Setiap ulang tahun pasti ada kue. Di sekolah kami, kuenya keren, kue berbentuk love dengan logo SMAN 11 (trieng kuneng) membuat tampilan kue terlihat lebih cantik. Pelepasan puluhan balon terbang dengan spanduk bertuliskan “selamat hari guru dan ulang tahun PGRI” membuat suasana lebih khitmat apalagi diiringi dengan lantunan biola dari para siswa dengan lagu “selamat ulang tahun” wiiiisss syahdunya hari itu. Salam-salaman guru dan siswa, memberikan bunga dan kado untuk para guru menjadi penutup serangkaian serimonial kegiatan di pagi yang cerah. 

Caffee morning, makan minum siswa bersama para guru menjadi nuansa yang menakjubkan. Berbagai makanan dan minuman dihidangkan di halaman sekolah dan seluruh ruang kelas. Sambil menyantap aneka makanan, para guru disuguhi penampilan tarian ranup lampuan yang dipersembahkan oleh sanggar tari SMAN 11 Banda Aceh dimana semuanya adalah perempuan, tidak mau kalah para siswa laki-laki pun menampilkan tarian saman. Penampilan yang luar biasa.
*****
Ada beberapa dokumentasi yang sempat direkam pada saat HUT PGRI dan hari guru, pastinya kameramen dan vidiografernya adalah terhebat sejagat Indonesia. Vidionya bisa disaksikan di yutube, karena keterbatasan waktu dan fasilitas. Jreeeng-jreengg. Kira-kira beginilah kumpulan dokumentasi SMA Negeri 11 Banda Aceh merayakan hari Guru dan ulang tahun PGRI ke-69. [darbe]

Selamat menikmati:
Download: https://www.youtube.com/watch?v=wVdiBRXa6rM



Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment