Home » , , , » Pesona Pantai Waijarang yang Tak Pernah Mati

Pesona Pantai Waijarang yang Tak Pernah Mati

Kabupaten Lembata
[Ceria di Pantai Waijarang, Lembata, NTT]
Pertama kali tiba di pulau Lembata, badan lelah, pikiran tidak karuan setelah seharian berada di dalam kapal Bukit Siguntang. Besoknya kami diajak untuk berekreasi ke pantai Waijarang. Pantai ini adalah tempat wisata paling dekat dengan kota Lewoleba. Kata masyarakat setempat, rekreasi ke pantai Waijarang merupakan perkenalan awal kami selama satu tahun ke depan di pulau Lembata.

Pantai Waijarang terletak di Desa Waijarang, Kecamatan Nubatukan, merupakan pantai dengan panorama yang indah. Pasir putih yang terbentang luas dihiasi riakan ombak yang agak keras memecah bibir pantai menjadi obyek tersendiri. Di pantai Waijarang para pengunjung dapat menikmati wisata pantai seperti ski air, berenang, berjemur, camping, volly pantai, bola kaki dan hiking. Penduduk Waijarang juga sering mengadakan atraksi-atraksi budaya untuk menghibur para pengunjung.

Lembata NTT
[Menatap Senja di Bukit Waijarang]
Tidak hanya itu, keindahan panorama pantai didukung dengan pemandangan bukit-bukit yang indah dan selat Boleng yang membatasi dua pulau yaitu Lembata dan Adonara. Hutan bakau juga menyajikan pesona hijau yang serasi dengan laut biru. Letaknya yang strategis menjadikan pantai Waijarang menjadi salah satu unggulan di Pulau ini.

Pantai Waijarang berhadapan langsung dengan Pulau Adonara, dibatasi lautan dengan pemandangan indah, merupakan salah satu alternatif wisata pantai terbaik di Lembata. Jaraknya relatif dekat dari Kota Lewoleba ke arah barat sekitar sepuluh kilometer dengan kondisi jalan aspal. Meskipun sebagiannya sudah berlubang, tetapi bisa ditempuh sekitar 25-30 menit menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Keindahan pantai Pasir Putih, laut yang bersih dan ombak pantai relatif keras menjadikan tempat ini diminati pengunjung.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan pantai, dengan berjalan satu kilometer dari pantai Waijarang kita bisa menikmati gugusan pulau-pulau dari atas bukit Waijarang, keindahan pulau Adonara dengan gunung Bolengnya, Alor dan gunung Ile Ape, dari atas bukit ini kita juga bisa menikmati hamparan perahu-perahu nelayan, semua panorama ini menjadi daya tarik luar biasa untuk kenikmatan mata memandang. 

#Darbe. 2 Juli 2015

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment